3 Perwakilan dari Indonesia di Multi Comfort Student Contest

Saint Gobain Group
img by: Terre de Sienne

3 Perwakilan dari Indonesia di Multi Comfort Student Contest – Multi Comfort Student Contest (MCSC) merupakan kegiatan kompetisi desain arsitektur berskala internasional yang diadakan oleh Saint-Gobain Group di berbagai negara salah satunya adalah Indonesia.

Tujuan dari diadakannya MCSC ini yaitu mengajak generasi-generasi muda agar berinovasi melalui desain arsitektur yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Sustainability
Sustainability

Apsara Herman, National Marketing Director Saint-Gobain Indonesia, menyampaikan bahwa peran pemuda adalahharapan besar bagi Saint-Gobain dalam mendorong sustainable construction, pembangunan yang berwawasan lingkungan ,sejalan dengan produk-produk Saint-Gobain yang diciptakan sebagai material ramah lingkungan.

Saint-Gobain Group terus berkolaborasi dengan para arsitek dan media untuk tetap produktif di tengah pandemi dan bersama membangun dunia sebagai tempat yang nyaman untuk ditinggali.

3 Finalis Indonesia
3 Finalis Indonesia

Kompetisi ini telah berakhir pada tanggal 15 Desember lalu dengan pemenang dari wilayah Indonesia yaitu:

  1. Pemenang pertama dari MCSC ini yaitu dari Institut Teknologi Bandung dengan judul Re(Bond)ir,
  2. Pemenang kedua yaitu dari Universitas Tanjungpura Pontianak
  3. Pemenang ketiga yaitu dari Universitas Pelita Harapan.

Ketiga perwakilan tersebut juga hadir dalam press release yang diadakan pada 25 Februari 2021 yang lalu lho!

Kegiatan MCSC ini diharapkan membantu terciptanya kesadaran diri bagi masyarakat bersama dalam membangun tatanan dunia sehingga tempat tinggal yang nyaman dan aman dapat terwujud. Nah, hal tersebut dapat terwujud dengan kerja sama yang baik antara arsitek, pengembang, dan tentunya kesadaran diri masyarakat dalam menjaga nya.

Saint-Gobain Group
Saint-Gobain Group

Managing Director Saint-Gobain, Ivana Ijaya, menyampaikan bahwa Saint-Gobain sudah ada di 70 negara dengan 6 tahun pengalaman dalam menjadi top employer global berturut-turut dikarenakan treatment kepada karyawannya yang baik. Selain itu, Saint-Gobain juga memiliki 1000 manufacturing dan 40 ribu outlet serta menjadi Top 100 Global Innovator selama 10 tahun berturut-turut.

Saint-Gobain ini sudah berdiri sejak 350 tahun yang lalu dan berkecimpung dalam bidang konstruksi yang menyediakan solusi inovatif dalam menyediakan produk yang peduli dan tentunya ramah lingkungan lho!


Mari kita doakan perwakilan Indonesia bisa membawa nama Indonesia juara ya kawan! Jangan lupa baca juga artikel informasi dan tips juga ya!

Mahasiswa yang suka menulis dan bercerita.