Pretty Pots Coffee & Eatery, Kafe Baru yang Nyaman dan Terjangkau

Pretty Pots Coffee & Eatery – Kafe di Jogja jumlahnya sudah sangat banyak. Rata-rata harga minuman di kafe berkisar antara 25 ribu – 30 ribu an. Pastinya orang-orang yang di Jogja sudah punya tempat nongkrong favorite nya masing-masing, begitu pula dengan saya. Ada beberapa kafe favorit yang pasti akan saya kunjungi, apesnya waktu itu kafe pilihan saya sudah penuh orang. Alhasil mencari kafe baru dan menemukan Pretty Pots Coffee & Eatery ini.

Berikut review dari Pretty Pots Coffee & Eatery dari yang saya tangkap ketika mengunjunginya.

Pelayanan yang Ramah

Pelayanan merupakan bagian terpenting dari sebuah tempat usaha. Karyawan dari Pretty Pots ini sangatlah ramah. Ketika kita tidak tahu mengenai menu yang akan dipesan, barista maupun karyawannya memberikan saran dan menjelaskan apabila diperlukan. Karyawan-karyawannya cepat tanggap juga lho, setiap pesanannya dibuat tidak terlalu lama. Bukan minuman instan seperti kafe sebelah. Selain itu juga makanannya beh mantap banget.

Harga yang Terjangkau

Sebenernya yang buat tempat ini langsung jadi tempat favorit saya karena harga yang terjangkau sih… Gimana tidak, minumannya mulai dari 6000 aja, sudah termasuk pajak lagi. Caramel Latte nya juara banget, rasanya pas.

Minumannya juara, makanannya tak kalah juara. Nasi goreng dengan harga mulai dari 16000 aja udah enak banget. Isiannya lengkap mulai dari telur sama sosis. Jamur goreng tepungnya endul banget lagi. Kentang goreng disini tapi agak kurang rekomen, lebih rekomen jamur tepungnya.

Tempat yang Nyaman

Nah omong-omong soal tempat, disini itu disediakan versi AC dan outdoor. Bagian dalem nya itu ruangan ber-AC, jadi satu tempat juga dengan tempat pesannya. Di bagian AC, ada dua versi tempat duduk, yaitu versi sofa dan versi bangku biasa. Sama-sama enak kok!

Nah kalau dibagian luar nih yang keren, ada banyak tempat duduknya, mau duduk diserambi-serambinya (bagian yang ada atap), maupun bagian yang beratapkan langit langsung. Kalau menurut saya sih, bagian yang terbuka itu cocok banget buat nongkrong sama teman-teman.

Karena masih tergolong baru, jadi pengunjungnya tidak terlalu ramai. Cocok banget buat yang pengen nongkrong ramai-ramai tapi tempatnya tidak ramai wkwkwkwk.

Fasilitas yang Lengkap

Sebagai kafe yang tergolong baru, fasilitas yang tersedia disini sudah cukup lengkap lho. Mulai dari mushala yang luas, toilet yang bersih, tempat yang nyaman dan bersih, ada live music-nya dan yang terpenting adalah parkir yang luas. Parkiran disini luaaaassss banget, udah gitu letakknya persis disamping jalan yang lumayan besar. Buat kalian yang bawa mobil gausah khawatir buat parkirin mobilnya yaa.

Sedikit Kekurangan yang Bisa Ditingkatkan

Pada bagian ini sebenernya kekurangan dari sudut pandangku aja sih, bener-bener murni saran dariku sebagai pengunjung Pretty Pots Coffee & Eatery. Biasanya kafe-kafe gitu kan stop kontaknya ada dibawah dan jumlahnya cukup banyak, nah disini itu stop kontaknya ada di bagian agak atas dan cuma satu. Iya cuma satu aja… Jadi kalau kalian nongkrong banyakan dan pengen ngecas, harus gantian. Disini juga tidak disediakan stop kontak kabel panjang yang biasanya ada di kafe-kafe tertentu di Jogja. Mau gak mau harus bawa dan dipersiapkan sendiri yaa!

Saran kedua yaitu minyak di jamur crispy nya yang menurutku banyaaaak banget. Pas masih anget itu rasanya enak banget walau berminyak, Tapi kalau udah agak dingin, rasa minyaknya itu muncul dan kurang cocok kalau di gado…


Gitu aja sih ulasan singkat dari saya mengenai Pretty Pots Coffee & Eatery ini, semoga bermanfaat 😀

Mahasiswa yang suka menulis dan bercerita.