Tahun 2022 dengan Harapan dan Hasil yang Lebih Baik

Proyek Pembangunan Telkom HDC
Proyek Pembangunan Telkom HDC di Cikarang, Jawa Barat

Hari demi hari silih berganti. Pergantian hari tersebut berasa sangat cepat. Tak terasa sekarang sudah memasuki tahun 2022. Yap, sudah bukan 2021 lagi, jadi jangan salah tulis tanggal ya xD. Tak terasa juga kita sudah terisolasi oleh COVID-19 selama 2 tahun lebih (2020-2022). Masa-masa yang berat buat kita karena butuh penyesuaian akibat COVID-19 ini.

Banyak sekali pengalaman baru yang saya dapatkan di tahun 2021 yang lalu. Pengalaman baru yang paling berkesan buat saya yaitu bisa merasakan Kerja Praktik di PT. PP (Persero) Cikarang selama bulan Maret – Juni.

Pengalaman tersebut membawa pencerahan baru mengenai dunia kerja khususnya dalam proyek konstruksi yang sesuai dengan bidang saya. Banyak sekali hal-hal baru yang dipelajari saat KP dimana pada saat kuliah tidak dipelajari dengan detail. Pegawai-pegawai nya pun sangat ramah, meskipun sibuk dan lelah karena dikejar deadline penyelesaian, masih tetap menyelipkan candaan dan lucu-lucuan pada saat berkumpul.

Selain KP, saya juga menjadi anak kost. Ya, saya merasakan bagaimana menjadi anak kost. Bagi saya sih RIBET BANGET! Yaaaa, ribet banget. Menjadi anak kost itu ribet banget ternyata. Terlebih saat saya KP kemarin saya tidak membawa kendaraan sendiri sehingga ribet dan tidak leluasa, haha. Kost di daerah Cikarang berbeda sekali dengan di Jogja, terutama harga laundry nya. Harga laundry di Cikarang untuk yang normal bisa mencapai Rp8.000,00 dimana selesainya 2 hari.

Selain hal tersebut, saya juga bisa eksplor daerah Cikarang – Karawang. Dua daerah tersebut belum pernah sama sekali saya kunjungi. Seru banget bisa punya pengalaman di kota tersebut meskipun area Cikarang – Karawang panas banget, tapi tetap seru.

Semoga aja di 2022 nanti, akan ada banyak pengalaman-pengalaman lain yang tidak kalah serunya dengan pengalaman yang sudah saya miliki. Stay safe yaa!

Mahasiswa yang suka menulis dan bercerita.