Lifestyle

4 Hal yang Tidak Bisa Kamu Dapatkan Kembali

Kehidupan setiap orang bermacam-macam. Baik-buruknya dipilih sendiri oleh orang tersebut. Kebahagiaan merupakan tujuan yang didambakan oleh semua orang.

Terkadang, banyak orang yang mencoba-coba dalam melakukan sesuatu, lalu menyesalinya di kemudian hari. Coba-coba yang tidak diiringi dengan riset dan niat tersebut bukanlah hal yang bagus.

Kita juga tidak bisa diam saja melihat apa yang akan terjadi di kemudian hari. Mempersiapkan diri untuk segala hal yang akan terjadi akan jauh lebih baik agar dapat menghadapinya dengan penuh kesiapan.

Terdapat 4 hal yang tidak bisa kamu dapatkan kembali apabila sudah terjadi, berikut penjelasannya.

Waktu yang Sudah Berlalu

Detik demi detik perlahan terlewati begitu saja. Tanpa sadar, kamu sudah menyia-nyiakan waktu yang ada tanpa melakukan hal yang berarti.

Jangan pernah menyia-nyiakan waktu karena waktu sangatlah berharga meski hanya satu detik. Kamu tidak akan bisa memutar waktu kembali karena waktu akan terus maju dan maju.

Mengapa jangan menyia-nyiakan waktu? Karena agar tidak adanya penyesalan di akhir nanti. Penyesalan akan datang saat segala sesuatu sudah dilakukan. Mau kembali ke masa lampau juga tidak bisa dan berkahir menyesal.

Jika kamu masih bertanya-tanya mengapa waktu itu penting, maka sebaiknya kamu membaca artikel 4 Alasan Mengapa Menghargai Waktu itu Penting.

Dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin, maka pekerjaan ataupun kegiatan dapat terselesaikan dengan cepat juga. Tidak terlambat ataupun tidak tertinggal.

Manfaatkanlah waktu dengan baik karena waktu yang sudah berlalu tidak bisa terulang kembali.

Sebuah Kata yang Telah Terucap

Perkataan mudah sekali terucap oleh kita, baik perkataan yang baik maupun perkataan umpatan. Menjaga perkataan bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Ada pepatah yang mengatakan, “Mulutmu, Harimaumu”. Maksud dari pepatah tersebut adalah perkataan yang kita ucapkan dapat menjadi masalah yang berarti jika tidak dijaga dengan benar.

Secara tidak sadar, melukai seseorang dengan perkataan adalah hal yang seringkali dilakukan. Akibatnya, rasa dendam dan memusuhi akan muncul dari orang yang terluka karena perkataan tersebut.

Setiap perkataan yang sudah terucap, tidak bisa di tarik kembali. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar menjaga perkataan agar tidak ada yang terluka olehnya.

Kesempatan yang Sudah Terlewat

Seringkali seseorang mendapatkan sebuah kesempatan tetapi tidak diambilnya karena berpikir bahwa akan ada kesempatan bagus yang akan diraihnya.

Pemikiran tersebut adalah pemikiran yang salah, kesempatan yang datang kepadamu tidak akan datang dua kali. Oleh karena itu, manfaatkanlah kesempatan yang ada selama kesempatan tersebut tidak berada dijalan yang salah.

Namun, perlu didampingi juga dengan pemikiran matang dan tidak gegabah dalam menentukan sesuatu. Kalau memang mantap untuk tidak mengambil kesempatan itu, maka lewatkan saja dengan catatan tidak akan menyesalinya di kemudian hari.

Jangan sampai, kamu menyesal karena kehilangan kesempatan yang pernah menghampirimu karena sikap yang melakukan tindakan dengan gegabah tanpa dipikirkan dengan matang.

Kehidupan yang Sedang Berlangsung

Hidup merupakan anugrah terbesar yang diberikan oleh Tuhan kepada makhluk hidupnya. Hidup hanya sekali dan tidak bisa diulang kembali.

Semua makhluk hidup akan kembali ke pangkuan-Nya. Kita harus sadar bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini.

Oleh karena itu, mari mulai sekarang memanfaatkan hidup yang diberikan oleh-Nya dengan sebaik mungkin. Lakukan hal-hal yang bermanfaat, memperbaiki diri, dan tidak menyia-nyiakan hidup.

Jangan sampai menyesal dengan kehidupan yang kamu jalani. Pilihan ada dalam diri kamu masing-masing.


Dalam menjalani kehidupan, pasti akan banyak cobaan dan rintangan yang menghampiri. Namun, sebagai makhluk hidup yang diberikan akal dan pikiran, kita harus bisa menghadapinya.

Lakukan segala sesuatu dengan pikiran yang dingin, dipikirkan dengan matang, dan tidak tergesa-gesa agar tindakan yang dipilih tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri.

Sekian artikel mengenai 4 hal yang tidak bisa kamu dapatkan kembali. Baca juga artikel mengenai gaya hidup lainnya ya!

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Source
Gambar
Show More

Kisna Hafizh J.

Mahasiswa yang suka menulis dan bercerita.

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button