Mengenal OMEN dan VICTUS, Laptop Gaming Terbaru dari HP

Era perkembangan teknologi saat kini melaju begitu pesat. Baik produsen laptop, handphone, komputer, hingga tablet berlomba-lomba menciptakan teknologi yang menyasar komunitas tertentu, salah satunya komunitas gamers.

HP sebagai brand laptop ternama pada tanggal 23 September 2021 yang lalu melakukan launching Laptop Gaming by HP secara virtual. Kebetulan saya dapat mengikuti rangkaian acara launching laptop hingga QnA bersama pihak HP secara langsung di Microsoft Teams.

Acara launching kali ini menurut saya sangat seru karena tidak hanya dengan melalui video saja, tetapi penonton dapat seolah-olah berinteraksi dengan pembicara. Sehingga tidak membuat acara virtual launching Laptop Gaming by HP menjadi membosankan.

Image

Adanya peningkatan jumlah Gamer di Indonesia cukup signifikan, terbukti dengan data di tahun lalu jumlahnya mencapai 100 juta gamer, lho! Ada banyak hal yang menyebabkan peningkatan tersebut mulai dari pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, jumlah pilihan game yang meningkat, hingga semakin banyak digelar kompetisi game.

Oleh karena itu, HP sebagai brand laptop ternama mendukung kegiatan tersebut dengan mengeluarkan atau me-launching dua laptop gaming by HP yaitu OMEN by HP dan VICTUS by HP.

1. OMEN by HP

Laptop OMEN yang diluncurkan kali ini yaitu OMEN 16 yang memiliki ukuran layar 16 inchi dengan tampilan panel IPS FHD 144 Hz dan 100% sRGB, lho!

Terdapat 2 varian untuk laptop ini, yaitu dengan Intel dan AMD. Untuk varian tertingginya, laptop ini dibekali dengan NVIDIA GeForce RTX 3070 GPU 8 GB dan prosesornya yaitu Intel Core i7-11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen 9 5900 HX2. Untuk kapasitas RAM nya, laptop ini dibekali dengan RAM 16GB yang bisa di ekspan ke 32GB.

Nah untuk penyimpanannya, laptop ini dibekali dengan PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD 512GB yang bisa di ekspan hingga 1TB lho!

2. VICTUS by HP

Image

Dalam varian VICTUS, HP menyasar kalangan yang membutuhkan laptop untuk kerja sekaligus untuk bermain game. Laptop ini hadir dalam 3 warna yang cantik yakni Mica Silver, Performance Blue, dan Ceramic White. Adapun varian kali ini hadir dengan ukuran layar 16 inch dengan opsi refresh rate hingga mencapai 144 Hz.

Masalah prosesor tidak perlu khawatir, VICTUS by HP ini juga hadir dengan 2 opsi, Intel dan AMD series lho! Untuk prosesor Intel up to Intel® Core i7-11800H2 dan Mobile Processor AMD Ryzen 5000 Series2, yang dilengkapi juga dengan memori DDR4 3200 MHz 16 GB yang dapat diekspan hingga 32 GB.

Lalu bagaimanakah dengan penyimpanannya? Tenang saja, varian VICTUS by HP ini tersedia opsi hingga 512 GB PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD yang pastinya masih bisa diekspan menjadi 1 TB lho!

Harga OMEN dan VICTUS by HP

Kedua varian laptop gaming dari HP ini sudah tersedia di Indonesia lho! Berikut untuk harganya:

  1. OMEN by HP 16 mulai Rp 24.999.000
  2. Victus by HP 16 mulai Rp 18.999.000

yang bisa kalian dapatkan di toko online atau toko offline terdekat! Namun, bagi kalian pemburu cashback, bisa lho mendapatkan cashback tersebut spesial untuk pembelian laptop ini melalui laman mitra resmi HP di Tokopedia.

Saat membeli laptop ini, tidak perlu khawatir memikirkan lisensi office maupun windows karena sudah termasuk paket Microsoft Office Home & Student 2019 dengan garansi perangkat 2 tahun dan Accidental Damage Protection (Kerusakan akibat tumpahan, jatuh, maupun listrik) selama 2 tahun.

Jadi tunggu apalagi? Mau ganti laptop baru? Cus beli OMEN ataupun VICTUS by Hp ini hehe.

Kisna Hafizh J.
Mahasiswa yang suka menulis dan bercerita.